Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alwi Shihab: Orang yang Dicoba Disayang Tuhan

Kompas.com - 18/01/2016, 18:36 WIB
Ramanda Jahansyahtono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Menteri Luar Negeri Alwi Shihab datang untuk melayat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang baru saja kehilangan anak kandungnya, Senin (18/1/2016). Alwi mengatakan, Susi saat ini sedang berduka.

"Ibu kelihatannya sangat terpukul. Bisa dimengerti, tetapi syukur banyak yang datang menyampaikan dukacita sehingga bisa meringankan duka ibu," ujar Alwi.

Alwi mengatakan bahwa cobaan akan dihadapkan kepada semua orang. Justru, kata dia, saat seseorang dihadapkan pada cobaan, itu berarti iman seseorang sedang diuji. "Cobaan itu dihadapkan kepada semua orang, dan iman kita diuji pada saat kita dicoba. Orang dicoba Tuhan itu disayang," ujar Alwi.

Alwi juga menyampaikan, dirinya berharap agar Susi bisa tetap tegar dan bisa menerima cobaan ini. "Kita sama, akan kembali. Memang berat, tetapi semoga ibu bisa tegar," kata Alwi.

Seperti diberitakan, anak lelaki kandung Susi, Panji Hilmansyah (31), meninggal dunia, Senin (18/1/2016). Keluarga menduga, Panji yang tengah menempuh pendidikan pilot di Amerika Serikat meninggal akibat serangan jantung.

Saat ini, jenazah berada di Naples, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat. Panji merupakan anak pertama Susi dari pernikahannya dengan Yoyok Yudi Suharyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com