Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Freeport: Harga Divestasi Saham Sudah Wajar

Kompas.com - 20/01/2016, 16:46 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia (PTFI) Riza Pratama menyatakan, harga divestasi saham PTFI yang telah diajukan beberapa waktu lalu merupakan harga yang wajar. Harga divestasi saham tersebut dipatok 1,7 miliar dollar AS atau 10,64 persen.

Menurut Riza, harga divestasi saham yang ditawarkan tersebut sudah melalui proses yang matang. Ia menyebut, pihaknya sudah melakukan analisa dan evaluasi sebelum akhirnya diputuskan.

"Itu berdasarkan evaluasi yang wajar. Kita ada analisa dan kita sudah berikan harga yang wajar," kata Riza di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Lebih lanjut, Riza membenarkan harga tersebut merupakan harga divestasi saham yang telah diajukan pihaknya. Meskipun demikian, pihaknya masih menunggu evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah.

"Iya, memang itu harga kita. Nanti pemerintah sedang mengevaluasi jadi bagaimana wajarnya. Jadi nanti kan cukup pemerintah akan bilang. Biar kita tinggal tunggu saja," jelas Riza.

Beberapa waktu lalu, Freeport telah menyerahkan valuasi 100 persen sahamnya dengan nilai total 16,2 miliar dollar AS.

Sehingga 10,64 persen saham yang wajib dijualnya kepada pihak Indonesia sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 77 Tahun 2014 berharga 1,7 miliar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com