Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines Segera Buka Rute Singapura-Canberra-Wellington

Kompas.com - 21/01/2016, 09:43 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Singapore Airlines membuka rute "Capital Expres" yakni Singapura-Canberra Australia-Wellington Selandia Baru.

Dalam penjelasan resminya yang diterima Kompas.com, Kamis (21/1/2016), layanan itu akan mulai dibuka pada 20 September 2016. Untuk rute tersebut, maskapai ini akan menggunakan armada Boeing 777-200.

Armada tersebut terdiri dari 266 kursi, yakni 38 kursi kelas Bisnis dan 228 kursi kelas Ekonomi.

"Singapore Airlines akan menjadi maskapai penerbangan pertama yang menghubungkan Canberra dan Wellington. Selain itu Singapore Airlines akan menjadi maskapai penerbangan internasional pertama dengan jadwal rutin ke Canberra," ujar CEO SIngapore Airlines Goh Choon Phong.

Manajemen menyatakan layanan penerbangan ke Canberra akan menambah jaringan rute SIngapore Airlines di Australia, yang sejauh ini menerbangi kota Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth dan Sydney.

Sementara itu penerbangan ke Wellington akan menambah layanan maskapai ini ke Selandia Baru yang sejauh ini telah menerbangi kota Auckland dan Christcurch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com