Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Group Akan Ubah Nama "Malindo" Jadi "Batik Air Malaysia"

Kompas.com - 27/01/2016, 18:59 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Lion Group dikabarkan akan me-rebranding maskapai Malindo Airlines menjadi Batik Air Malaysia.

Malindo Airlines adalah anak maskapai Lion Group yang basis operasinya di Malaysia. Maskapai tersebut didirikan bersama dengan National Aerospace and Defence Industries (NADI) Malaysia dengan komposisi saham 49:51, NADI menjadi pemegang saham mayoritas.

Dilansir Kompas.com dari situs Aviatren.com, Rabu (27/1/2016), nantinya Batik Air Malaysia akan fokus berekspansi ke rute-rute internasional, sementara Batik Air Indonesia fokus melayani pasar domestik (Indonesia), sekaligus menjadi feeder bagi Lion Air dan rute internasional Batik Malaysia.

Menurut sumber yang dekat dengan permasalahan ini, akan lebih mudah membuat Batik Air Malaysia menerbangi rute-rute internasional, karena secara geografis letaknya di atas Indonesia.

"Kuala Lumpur juga masih memiliki banyak slot (jadwal penerbangan) dibanding Indonesia,” imbuh sumber yang tidak mau disebut namanya itu.

Sumber tersebut menambahkan, dalam jangka panjang, ada pula rencana untuk membuat satu perusahaan yang menaungi Batik Air Indonesia dan Malaysia.

Perusahaan induk baru itu nantinya juga akan turun ke lantai bursa, bisa di bursa saham Malaysia atau bisa juga di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com