Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BKPM: Data PHK yang Disampaikan Serikat Pekerja "Meresahkan"

Kompas.com - 09/02/2016, 18:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani meminta serikat pekerja atau buruh yang menyampaikan data-data yanga kurat seutar jumlah pemutusan hubungan kerja (PHK).

Menurut Franky, informasi jumlah PHK yang disampaikan serikat pekerja perlu dikoreksi, karena memberikan keresahan.

Franky pun menantang serikat pekerja menyampaikan nama para pekerja atau buruh yang terkena PHK. Mereka yang terkena PHK akan dipekerjakan kembali dengan program BKPM.

"Berikan nama-namanya ke kami, kami akan fasilitasi dapatkan pekerjaan. Jangan hanya sampaikan angka tanpa berikan solusi," kata Franky di kaantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Franky menambahkan, BKPM memiliki aktivitas supporting investasi untuk menciptakan lapangan kerja. Ia pun menjamin masih banyak lapangan kerja terbuka untuk para pekerja atau buruh yang terkena PHK.

"Hari ini kita lakukan review masih banyak lapangan kerja terbuka. Ada berita seperti ini, berikan nama, kita akan fasilitasi. Berikan informasi itu yang proper dan tanggung jawab," jelas Franky

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com