Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indomaret Target Tambah 1.600 Gerai Baru

Kompas.com - 10/02/2016, 16:25 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indomarco Prismatama, pengelola gerai ritel Indomaret, terus melakukan ekspansi jumlah gerai ritelnya tahun ini.

"Kami akan menambah 1.600 gerai baru tahun ini," tegas Wiwiek Yusuf, Direktur Pemasaran Indomarco, kepada KOMPAS.com, Rabu (10/02/2016).

Menurut Wiwiek, dengan penambahan gerai baru tersebut, perusahaan dapat meningkatkan jumlah transaksi sebesar 15% dari total transaksi harian Indomaret, yang mencapai 100 juta transaksi per hari.

Wiwiek mengatakan, selain menambah gerai baru, perusahaan juga sangat 'concern' untuk meningkatkan mutu layanan gerainya.

Indomaret akan menggalakkan Standar Operasional Prosedur (SOP) mengenai informasi harga ke konsumen. Jika konsumen menemui harga berbeda di rak dan di kasir, maka harga yang digunakan adalah harga terendah.

"Kami mengedukasi konsumen untuk selalu mengecek print out belanjaannya sebelum meninggalkan kasir. Tapi, SDM kami juga akan kami edukasi," lanjut dia.

Tahun lalu, perusahaan menargetkan penambahan 600 gerai baru.

Penambahan ratusan gerai tersebut akan berlokasi di Jawa, kepulauan Riaau, Kalimantan dan Bali. Saat ini, mayoritas gerai Indomaret berada di Jawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com