Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Masih Tertekan Kondisi Global

Kompas.com - 15/02/2016, 08:32 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Valbury Asia Securities memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini masih menunjukkan tren melemah.

"Potret perekonomian Indonesia yang memperlihatkan posisi membaik, masih sulit untuk memberikan dukungan yang berarti bagi IHSG, mengingat kondisi global yang masih kuat di bayangi tekanan," tulis Valbury kepada KOMPAS.com, Senin (15/02/2016).

Menurut Valbury, faktor dalam negeri menunjukkan dukungan terhadap penguatan IHSG. Sentimen positif ini misal ditengah maraknya kabar pemutusan hubungan kerja (PHK), pemerintah berfokus memperluas lapangan kerja dan memperkuat modal perusahaan nasional.

Melalui paket kebijakan ekonomi tahap X diharapkan dapat memperluas lapangan kerja. Dalam paket kebijakan ekonomi tahap X, ada 35 bidang usaha yang diperbolehkan 100 persen bagi investor asing.

Sentimen lain, neraca Pembayaran Indonesia (NPI) di kuartal IV 2015 mencatat surplus sebesar 5,1 miliar dollar AS, setelah pada triwulan III 2015 mencatat defisit sebesar 4,6 miliar dollar AS.

Namun, dari sisi global berkata lain. Sebab, harapan akan adanya pemotongan produksi minyak oleh negara anggota OPEC masih belum pasti. Saat ini oversuplai minyak masih berlangsung.

Valbury memprediksi IHSG di level support 4.693-4.632. Sementara di level resistance 4.754-4.814.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com