Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Sektor Ditutup "Memerah" Pada Sesi I Bursa

Kompas.com - 16/02/2016, 12:30 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada penutupan perdagangan bursa sesi I pukul 12.00 WIB, lima sektor dari sepuluh sektor yang ada ditutup menurun dibanding awal pembukaan bursa.

Lima sektor tersebut yakni sektor konsumer, manufaktur, infrastruktur, perdagangan dan industri dasar.

Dari lima sektor tersebut, sektor konsumer mengalami penurunan terdalam secara persentase yakni 1,01 persen atau turun 23,24 poin ke level 2.266,30.

Sementara sektor yang masih hijau pada penutupan perdagangan bursa sesi I antara lain sektor agribisnis, aneka industri, pertambangan, keuangan dan properti.

Dari lima sektor tersebut, sektor aneka industri mengalami kenaikan persentase tertinggi yakni naik 1,64 persen atau naik 18,77 poin ke level 1.163,53.

Sebelumnya, sepuluh sektor kompak menghijau pada pembukaan bursa hari ini. Tiga sektor dengan kenaikan terbesar di antaranya: sektor industri lain-lain naik 1,88 persen. sektor agrikultur naik 1,15 persen, dan sektor keuangan naik 0,66 persen.

Analis mengatakan, dari domestik saat ini sentimen positif pasar tertuju pada rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) pertengahan pekan ini.

Pasar berspekulasi BI akan menurunkan kembali BI Rate sebesar 25 basis poin dari level saat ini 7,25 persen.

Analis memperkirakan, IHSG akan bergerak di kisaran support 4.710- 4680 dan resistance 4.770 -4.800, serta berpeluang melanjutkan penguatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com