Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Time Inc Dikabarkan akan Caplok Yahoo

Kompas.com - 24/02/2016, 13:06 WIB
KOMPAS.com - Time Inc yang juga penerbit majalah Time, Sports Illustrated, serta People dikabarkan tengah mengincar lini bisnis inti Yahoo, yang mencakup email, laman berita dan olah raga, serta iklan.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu (24/2/2016), seorang sumber menyebutkan saat ini Time Inc tengah memilih penasihat keuangan untuk membantu mengakuisisi Yahoo.

Upaya mencaplok Yahoo dilakukan Time Inc menyusul semakin "keringnya" pendapatan iklan dari media cetak. Untuk itu, perusahaan tersebut mulai memburu Yahoo sebagai upaya untuk mendorong kehadiran produk-produknya di dunia digital.

Analis SunTrust, Robinson Humphrey menilai valuasi perusahaan Yahoo saat ini ditaksir antara 6 miliar dollar AS hingga 8 miliar dollar AS.

Sebelumnya, Yahoo pekan lalu secara resmi telah menyatakan bakal menjual bisnis intinya.

Time Inc berpeluang menunjuk Reverse Morris Trust untuk melakukan transaksi dengan Yahoo, serta membicarakan deal yang bebas pajak lantaran mencaplok unit bisnis yang di-spin off.

Sementara itu menurut Bloomberg, Time Inc telah mendengarkan paparan dari Citigroup Inc untuk menjadi penasihat keuangan dalam rencana transaksi dengan Yahoo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com