Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Masuk Fase Konsolidasi

Kompas.com - 26/02/2016, 07:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat tipis 0,01 persen ke level 4.658,32 pada Kamis (25/2/2016). Meski naik, investor asing masih melanjutkan aksi net sell Rp 23,8 miliar.

Liga Maradona, Analis Recapital Securities, mengatakan, IHSG berpotensi menguat terbatas hari ini. "Ada kecenderungan technical rebound IHSG," kata Liga.

Menurut dia, bursa global sudah menguat lebih tinggi ketimbang penguatan IHSG, sehingga akan ada potensi kelanjutan rebound indeks. Minat investor di saham-saham perbankan sudah mulai kembali lagi, setelah terjadi penurunan belakangan ini.

Namun, Christian Saortua, Analis Minna Padi Investama mengatakan, IHSG belum menunjukkan sinyal akurat untuk melanjutkan kenaikan. Ia mengatakan, IHSG masuk level konsolidasi. Dari sisi teknikal, indikator MACD dan RSI meneruskan pola penurunan.

Hal ini terlihat dari masih adanya aksi jual dari investor asing yang mengantisipasi rilis data AS. "Ada spekulasi kalau The Fed menaikkan suku bunga sehingga investor asing masih melakukan aksi jual di pasar emerging," kata Christian.

Christian memperkirakan, IHSG cenderung turun dengan level 4.640-4.680. Menurut Liga, IHSG bisa menguat di rentang 4.625-4.695. (Narita Indrastiti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber KONTAN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com