Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Tengah Garap Resor di Tanjung Pinang

Kompas.com - 28/02/2016, 08:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

TANJUNG PINANG, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II, pemerintah daerah Kepulauan Riau, dan maskapai penerbangan kini tengah melakukan upaya pembangunan bandara Raja Haji Fisabilillah dan Tanjung Pinang.

Proyek tersebut berpotensi meningkatkan industri pariwisata di Kepulauan Riau.

Untuk menarik turis mendatangi kawasan tersebut, investor pun kini tengah menggarap sebuah kompleks resor di Tanjung Pinang.

"Kebetulan ada investor yang akan kembangkan atau tanamkan investasi di Tanjung Pinang dengan nilai yang besar," jelas Head of Corporate Secretary & Legal AP II Agus Hariyadi di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Jumat (26/2/2016).

Menurut Agus, hadirnya investor untuk menanamkan modalnya dan membangun Tanjung Pinang merupakan upaya yang baik untuk menggenjot ekonomi.

Adapun investor tersebut adalah PT Sun Resort yang membangun kompleks di selatan Tanjung Pinang.

Kompleks resor tersebut memiliki luas lahan 1.200 hektar, di mana 400 hektar di antaranya akan dibangun untuk residensial, apartemen, dan hotel.

Untuk mendukung hadirnya resor tersebut dan menarik minat wisatawan mancanegara, maskapai Sriwijaya Air pun akan membuka penerbangan langsung Tanjung Pinang-China.

Pengoperasian rute penerbangan ini mengikuti rampungnya pembangunan Sun Resort.

Meski saat ini belum ada wisatawan China yang melancong ke Tanjung Pinang, namun dengan hadirnya penerbangan dan resor tersebut, maka diharapkan kawasan tersebut menjadi pilihan tujuan wisata.

Wisatawan China yang ingin melancong ke Singapura diharapkan dapat singgah dulu di Tanjung Pinang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com