Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkeu Minta Ken Dwijugiasteadi Bangun Kewibawaan Ditjen Pajak

Kompas.com - 01/03/2016, 16:38 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro meminta Direktur Jenderal Pajak yang baru dilantik Ken Dwijugiasteadi melakuan transformasi institusi.

Transformasi yang dimaksud Mankeu meliputi berbagai hal. Pertama, Menkeu meminta Ken menjaga kesolidan institusi Dirjen Pajak hingga ke pelosok negeri.

"Warganya (pegawai) jumlahnya 32.000 di seluruh Indonesia, kami harapkan SDM-nya (solid)," ujar Bambang di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Kedua, ia meminta Ken untuk memperbaiki integritas dan image Direktorat Jenderal Pajak. Menurut Bambang, dua hal itu sangat penting lantaran bisa menjadi acuan masyarakat membayar pajak.

"Oleh karena itu, trust harus dibangun tidak bisa dibangun semalam. Saya minta untuk ditingkatkan," kata dia.

Ketiga, Ken diminta untuk membangun kewibawaan institusi. Bagi Bambang, kewibawaan institusi bisa membuat para pegawai baik di pusat maupun di daerah bangga.

"Bangga karena institusi berkualitas dan bangga karena perannya yang penting di dalam perekonomian negara khusunya APBN," ucap Menkeu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com