Bank Mandiri Kembali Lahirkan 24 Wirausaha Muda Mandiri - Kompas.com

Bank Mandiri Kembali Lahirkan 24 Wirausaha Muda Mandiri

Kompas.com - 08/03/2016, 21:21 WIB
KOMPAS.com/ Wijaya Kusuma Penganugrahan Wirausaha Muda Mandiri di Grha Sabha Pramana UGM
YOGYAKARTA,KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk kembali melahirkan 24 pebisnis potensial melalui ajang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2015.

Acara pemberian penghargaan bagi 24 pebisnis ini digelar di Gedung Grha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Wirausaha Muda Mandiri yang tercatat mengikuti penyisihan tahun 2015 ada sebanyak 6.572 peserta.

Dari hasil seleksi, terjaring 90 peserta dan tim juri menentukan 24 peserta menjadi pemenang dalam ajang tahunan ini.

Ke-24 pemenang WMM ini meliputi lima kategori.

Lima kategori itu adalah bidang usaha boga, bidang usaha industri, jasa dan perdagangan, bidang usaha kreatif, bidang usaha sosial, dan bidang usaha teknologi.

Hadir dan juga memberikan langsung penghargaan kepada para pemenang WMM adalah Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin serta disaksikan Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto dan Rektor UGM Prof. Dwikorita Karnawati.  

"Jumlah wirausaha kita baru mencapai 1,65 persen dari jumlah penduduk Indonesia," ujar Menteri Puspayoga dalam sambutannya dalam acara penganugerahan WMM 2015 Selasa (8/03/2016) di Yogyakarta.

Diungkapkannya, Indonesia saat ini jauh tertinggal dari negara-negara lain.

Singapura misalnya, level Wirausahanya mencapai 7 persen.

Harian Kompas Perbandingan Jumlah Wirausaha

"Indonesa masih harus mencetak dan melahirkan banyak wirausaha-wirausaha yang mandiri," tegasnya.

"Harapan kita, Bank Mandiri, ke depan terus mencetak wirausaha-wirausaha yang mempunyai visi social entrepreneur," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin menyampaikan, Program WMM diharapkan mampu menciptakan komunitas-komunitas wirausaha muda.

Sehingga, dapat memperkaya ekosistem kewirausahaan di Tanah Air.

"Terciptanya komunitas-komunitas Wirausaha Muda akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan penguatan daya saing nasional secara optimal," tandasnya.



EditorM Fajar Marta
Komentar
Close Ads X