Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/03/2016, 15:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menetapkan perubahan susunan dewan komisaris dan direksi. Dengan demikian, Hartadi A Sarwono kini menjabat sebagai Komisaris Utama/Komisaris Independen BNI menggantikan Zulkifli Zaini.

RUPS BNI telah menetapkan komisaris dan direktur yang baru. RUPS menyetujui dan mengangkat Wahyu Kuncoro sebagai komisaris perseroan. RUPS juga menyetujui dan mengangkat Joni Swastanto sebagai komisaris perseroan. "RUPS ini juga menyetujui dan mengangkat Putrama Wahyu Setyawan sebagai direktur," kata Direktur Utama BNI Achmad Baiquni dalam konferensi pers, Kamis (10/3/2016).

Pengangkatan Wahyu Kuncoro dan Joni Swastanto sebagai komisaris serta pengangkatan Putrama Wahyu Setyawan sebagai direktur tersebut berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (fit and proper test) serta memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun, berakhirnya masa jabatan Wahyu Kuncoro dan Joni Swastanto sebagai komisaris serta Putrama Wahyu Setyawan sebagai direktur adalah sampai ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang kelima  sejak pengangkatan yang bersangkutan, dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal dan tanpa mengurangi hak dari RUPS untuk memberhentikan sewaktu-waktu.

Berikut ini susunan jajaran direksi dan komisaris.  Dewan Komisaris: Hartadi A Sarwono (Komisaris Utama/Komisaris Independen), Pradjoto (Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen), Anny Ratnawati (Komisaris Independen), Pataniari Siahaan (Komisaris Independen), Revrisond Baswir (Komisaris Independen), Bistok Simbolon (Komisaris), Wahyu Kuncoro (Komisaris), Kiagus Ahmad Badarudsin (Komisaris), dan Joni Swastanto (Komisaris).

Dewan Direksi: Achmad Baiquni (Direktur Utama), Suprajarto (Wakil Direktur Utama), Rico Rizal Budidarmo (Direktur), Herry Sidharta (Direktur), Putrama Wahyu Setyawan (Direktur), Anggoro Eko Cahyo (Direktur), Adi Sulistyowati (Direktur), Bob Tyasika Ananta (Direktur), Imam Budi Sarjito (Direktur), dan Panji Irawan (Direktur).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com