Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Bagikan 25 Persen Laba Bersih untuk Dividen

Kompas.com - 10/03/2016, 15:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memutuskan untuk membagikan 25 persen laba bersih perseroan sebagai dividen tunai yang akan dibagikan kepada pemegang saham. Dividen tersebut rencananya dibagikan pada 13 April 2016 mendatang.

Selain itu, RUPS juga menyetujui Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2015 termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris dan mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan sekaligus Pengesahan Laporan Tahunan Pelaksanaan Program Kemitraan & Bina Lingkungan Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2015 yang telah diaudit. "Baru saja kita laksanakan RUPS Tahunan. Keputusan RUPS Tahunan adalah BNI membagikan dividen 25 persen dari laba bersih," kata Direktur Utama BNI Achmad Baiquni dalam konferensi pers, Kamis (10/3/2016).

Baiquni menjelaskan, RUPS Tahunan Menyetujui dan menetapkan penggunaan 25 persen laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2015 yaitu sebesar Rp 9,067 triliun digunakan untuk dividen tunai dan sisanya akan digunakan sebagai laba ditahan. "Alokasi dana Program Bina Lingkungan Tahun 2016 sebesar 1 persen dari Laba Bersih Tahun Buku 2015," jelas Baiquni.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com