Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Waspadai "Profit Taking"

Kompas.com - 11/03/2016, 08:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih berpotensi menguat terbatas pada perdagangan hari ini. Faktor yang mempengaruhi pergerakan indeks datang dari tekanan pasar global.

Pada perdagangan kemarin, IHSG terkoreksi 0,37 persen ke 4.793,2. Menurut David Natanael, Analis First Asia Capital, penurunan tersebut terjadi lantaran aksi profit taking pelaku pasar ditambah tekanan pasar global.

Hari ini David memperkirakan, IHSG masih berpeluang tertekan akibat tekanan di pasar global. Ekonomi China masih melambat, ditandai penurunan impor.

"Selain itu pelaku pasar juga biasanya cenderung melakukan profit taking di akhir pekan," kata David, Kamis (11/3/2016).

Namun, menurutnya, tekanan yang terjadi akan terbatas ditopang penguatan rupiah. Perkiraannya, IHSG bergerak di rentang 4.750-4.800.

Sementara Hans Kwee, Direktur Investa Saran Mandiri, memperkirakan, IHSG berpeluang menguat terbatas di support 4.737-4.700 dan resistance 4.800 dan 4.850.

Menurutnya, aksi profit taking akan berkurang. Selain itu, Bank Sentral Eropa (ECB) kembali melakukan penambahan stimulus. Sehingga akan berdampak positif ke IHSG. (Dina Mirayanti Hutauruk)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber KONTAN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com