Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Gaji Para CEO Bank Besar di AS Sejak Krisis Keuangan

Kompas.com - 18/03/2016, 07:13 WIB
Aprillia Ika

Penulis

Sumber Bloomberg
KOMPAS.com - Sejumlah raksasa di Wall Street tetap berkecukupan sejak masa krisis keuangan melanda di 2010 hingga tahun lalu.

Sejumlah bank besar di negara Paman Sam bahkan mampu membayar lebih para petingginya hingga 2015.

Salah satu bank besar di Amerika Serikat (AS) yakni JPMorgan Chase & Co, membayar Chief Excecutive Officer (CEO)-nya Jamie Dimon sebesar 35 persen kenaikan gaji menjadi 27 juta dollar AS sepanjang 2015.

Dengan kenaikan tersebut, Dimon menjadi CEO bank di AS dengan gaji terbesar, melampaui bayaran CEO Goldman Sachs Group Inc, Lloyd Blankfein, sebagai CEO bank besar di AS dengan bayaran tertinggi di tahun sebelumnya.

Seperti diketahui, di AS terdapat enam bank besar. Yakni Citigroup, Bank of America (BofA), Wells Fargo, Morgan Stanley, Goldman Sachs, dan JPMorgan.

dari daftar kompilsi gaji CEO bank besar di AS versi Bloomberg, bayaran CEO Wells fargo & Co John Stumpf tetap di level 19,3 juta dollar per tahun selama empat tahun berturut-turut.

Sementara bayaran CEO Bank of America Brian Moynihan menjadi bayaran CEO terendah dari enam bank besar yakni di level 16 juta dollar AS.

Bloomberg Kompilasi data Bloomberg untuk gaji CEO bank besar di AS sepanjang 2010-2015.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com