Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahana Securities Prediksi Pergerakan IHSG di Kisaran 4.813-4.870

Kompas.com - 24/03/2016, 05:55 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada perdagangan Rabu (23/3/2016) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup turun 2 poin atau turun 0,04 persen ke level
4.854,18.

Nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp 4,3 triliun menyusul rebound dari saham konsumer yang berhasil menahan penurunan indeks lebih dalam.

Sebanyak 5 sektor mengalami penurunan dipimpin sektor infrastruktur, sementara hanya sektor kosnumer, properti, perdagangan dan industri dasar yang mengalami kenaikan.

Sebanyak 156 saham mengalami kenaikan, 150 saham mengalami penurunan, 98 saham tidak mengalami perubahan dan 196 saham tidak mengalami perdagangan.

Saham-saham yang menjadi pemberat bursa antara lain saham TLKM, SCMA, INTP, UNVR dan BBCA.

Investor asing tercatat melakukan net sell di pasar reguler sebesar Rp 428,4 miliar dengan saham-saham yang banyak dijual asing yakni TLKM, UNVR, BBCA, AKRA dan HMSP.

Dari pergerakan indeks pada Rabu lalu tersebut, Bahana Securities melihat secara teknikal bahwa indeks turun dengan hammer candle disertai volume meski belum berhasil close gap down.

"Stochastic dan MACD negatif sementara RSI flat," tulis Bahana Securities kepada Kompas.com.

Lebih lanjut Bahana Securities memprediksi, hari ini (24/3/2016), IHSG akan bergerak mixed cenderung menguat dikisaran 4.813-4.870.

"Beberapa saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain BBRI, GGRM, HMSP, kAEF, MEDC, PTPP, SRIL," lanjut Bahana Securities.

Bagaimana dengan rupiah? Pada perdagangan Rabu, rupiah ditutup menguat ke level 13.183.

"Hari ini, rupiah diperkirakan akan bergerak dikisaran 13.100-13.275 dengan kecenderungan menguat," lanjut Bahana Securities.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com