Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi Akan Tenggelamkan 23 Kapal Pencuri Ikan

Kompas.com - 04/04/2016, 20:43 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti siap kembali menenggelamkan kapal illegal fishing alias pelaku pencurian ikan ilegal. Tak tangung-tangung, kali ini ada 23 kapal yang akan serentak ditenggelamkan dari beberapa lokasi berbeda. "Prosesi penenggelaman dipimpin langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan selaku Komandan Satgas 115," ujar Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP Lily Aprilia Pregiwati kepada Kompas.com, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Menurut Lily, proses penenggelaman 23 kapal illegal fishing itu dilakukan pada 5 April 2016 pukul 09.00 WIB. Menteri Susi sendiri akan memimpin penenggelaman kapal tersebut dari Pusdakol Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Seluruh kapal yang akan ditenggelamkan berjumlah 10 kapal berbendera Malaysia dan 13 kapal berbendera Vietnam. Lokasi penenggelaman 23 kapal pelaku illegal fishing itu ada di perairan Pulau Momoy di Batam, Tanjung Pedas di Tarempa Riau, Pulau Telaga Tujuh di Langsa Aceh,  Belawan, Tarakan,  Pulau Datuk di Pontianak, dan perairan Ranai di Natuna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com