Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahana Securities Proyeksi IHSG Cenderung Menguat Hari Ini

Kompas.com - 05/04/2016, 07:30 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada perdagangan Senin (4/4/2016) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup naik 7 poin (+0,14 persen) ke level 4.850,18 dengan nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp 3,7 triliun.

Berdasarkan catatan PT Bahana Securities, kenaikan ini didukung kenaikan saham PT Astra International Tbk (ASII) setelah memproyeksikan kenaikan penjualan kendaraan bermotor pada 2016.

Sebanyak enam sektor mengalami kenaikan dipimpin sektor pertambangan, sementara hanya sektor perkebunan, konsumer dan perdagangan yang mengalami penurunan.

Sebanyak 133 saham mengalami kenaikan, 176 saham mengalami penurunan, 103 saham tidak mengalami perubahan dan 188 saham tidak mengalami perdagangan.

Saham-saham yang menjadi pendorong bursa antara lain saham PGAS, CPIN, INTP, GGRM dan ASII.

Investor asing tercatat melakukan net buy di pasar reguler sebesar Rp 283,9 milyar dengan saham-saham yang banyak dibeli asing yakni PGAS, ASII, BBRI, GGRM dan TLKM.

"Secara teknikal, indeks rebound dari support MA20 disertai volume. Stochastic positif sementara RSI berpeluang goldencross dan MACD negatif divergence," tulis Bahana Securities dalam analisis teknikalnya ke Kompas.com.

Hari ini, Bahana Securities memperkirakan IHSG akan bergerak mixed cenderung menguat terbatas dikisaran 4.825-4.870.

Sejumlah saham yang dapat diperhatikan antara lain saham ADRO, AKRA, BBTN, CTRA, GIAA, HMSP, INCO, KRAS, PGAS, PPRO, PTBA, dan TINS.

Kompas TV Astra Tak Lagi Kuasai Pasar Mobil?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com