Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Program Kelistrikan, PGN Berkomitmen Salurkan Gas ke PLTGU Muara Tawar

Kompas.com - 08/04/2016, 11:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) tengah melakukan pembahasan secara intensif untuk penyaluran gas bumi ke sejumlah pembangkit PLN.

Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup menuturkan salah satu yang dibahas adalah penyaluran gas ke pembangkit listrik Muara Tawar.

"Keberadaan pembangkit listrik Muara Tawar sendiri sangat penting, karena menjadi salah satu sumber kelistrikan yang utama bagi sistem kelistrikan di Jawa–Bali," ujarnya Jumat (8/4/2016).

Heri Yusup mengungkapkan penyaluran gas ke pembangkit listrik Muara Tawar telah dilakukan PGN sejak tahun 2008.

Proyek tersebut akan terus berkelanjutan untuk mendukung program kelistrikan 35.000 MW yang dicanangkan pemerintah pada tahun 2015 lalu.

“Sehingga PGN dan PLN secara serius membahas tidak hanya mengenai keberlanjutan pasokan gas saja, termasuk juga hal-hal teknis seperti kebutuhan volume gas yang secara tahunan kebutuhannya terus bertambah,” lanjut Heri Yusup.

Awal April 2016 ini, PGN dan PLN menandatangani kesepakatan bersama penyaluran gas bumi ke pembangkit listrik Muara Tawar.

Kesepakatan bersama ini dijalin lantaran kontrak lama pengaliran gas bumi PGN ke pembangkit listrik Muara Tawar telah berakhir pada 31 Maret 2016.

“Dengan adanya Kesepakatan Bersama ini penyaluran gas tetap dilakukan oleh PGN ke Pembangkit Listrik PLN di Muara Tawar,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com