Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ihwal Pusat Keuangan Dunia, Singapura Dua Poin di Depan Hong Kong

Kompas.com - 08/04/2016, 16:05 WIB

KOMPAS.com - Hasil survei terkini mengenai indeks pusat keuangan dunia berasal dari lembaga Grup Z/Yen yang berbasis di London, Inggris. Menurut warta laman Bloomberg.com hari ini, lembaga tersebut merilis survei tersebut pada lamannya sejak Rabu (6/4/2016).

Indeks tersebut memunyai skala 1.000 poin. Sementara, responden survei berjumlah 2.520 yang terdiri dari para pelaku keuangan profesional.

Grup Z/Yen juga mencantumkan syarat-syarat seperti lingkungan bisnis, pembangunan sektor keuangan, dan infrastruktur dari 86 titik hubung bisnis di seluruh dunia.

Berturut-turut, di posisi pertama indeks itu adalah London. Berikutnya adalah New York. Singapura menempati posisi ketiga dengan selisih dua poin atas Hong Kong.

Sementara itu, Tokyo berada di posisi kelima. Mengekor di belakang Tokyo adalah Zurich.

Data terkini dari Singapura menunjukkan bahwa total aset dari industri keuangan di Singapura pada 2015 naik 30 persen menjadi 2,36 triliun dollar AS ketimbang pada 2014 yang berada di angka 1,75 triliun dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com