Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bright Gas "Si Pinky" Ukuran 5,5 Kg Kini Hadir di Surabaya

Kompas.com - 10/04/2016, 17:34 WIB
Estu Suryowati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Setelah resmi diluncurkan di Jabodetabek, Bandung, Samarinda, dan Yogyakarta, kini "Si Pinky" Bright Gas ukuran 5,5 kilogram (kg) hadir di Surabaya dan sekitarnya.

Peluncuran produk PT Pertamina (Persero) ini, dilakukan oleh Direktur Pemasaran Ahmad Bambang, dan Kepala Disperindag Kota Surabaya Widodo di East Cost Pakuwon City, Surabaya, Sabtu (9/4/2016).

Bright Gas 5,5 kg kini telah tersedia di 171 outlet di Surabaya dan Sidoarjo mulai April 2016.

Ahmad mengatakan, meski baru diluncurkan namun penjualan pada saat uji pasar sudah mencapai hampir 4.620 tabung dari Februari-Maret 2016.

"Ini menunjukkan respons masyarakat Surabaya dan sekitarnya sangat bagus terhadap Bright Gas 5,5 kg," kata Achmad melalui keterangan tertulisnya, kepada redaksi, Minggu (10/4/2016).

Sementara Widodo menambahkan, kehadiran "Si Pinky" bisa menjadi alternatif bagi konsumen, terutama kelas menengah dan atas yang selama ini menggunakan Elpiji 3 kg. "Sehingga kita bisa mengurangi subsidi pemerintah juga," ucap Widodo.

Kemasan perdana Bright Gas, terdiri dari tabung dan isi, dijual seharga Rp 321.500. Sedangkan untuk refill harganya Rp 61.500.

Bright Gas 5,5 kg dilengkapi dengan fasilitas pengiriman ke rumah yang akan dikenakan biaya ongkos kirim.

Selama masa promosi, Pertamina mengadakan program penukaran tabung Elpiji 3 kg dengan Bright Gas 5,5 kg sebagai berikut.

Dua tabung Elpiji 3 kg ditukarkan menjadi satu Bright Gas 5,5 kg plus Rp 99.500. Atau, satu tabung Elpiji 3 kg ditukarkan menjadi satu Bright Gas 5,5 kg plus Rp 208.500.

Selain meluncurkan Bright Gas 5,5 kg, Pertamina juga meluncurkan Bright Gas Can dengan berat isi 220 gram untuk kebutuhan khusus kompor portable yang biasa digunakan untuk camping, apartment, atau restoran Jepang.

Bright Gas Can dibanderol dengan harga Rp 17.000 per kaleng (promo sampai Mei 2016).

Kompas TV Bright Gas Jadi Solusi Pertamina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com