Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Pebisnis Pemula, Bank Jateng Beri Bunga Dua Persen

Kompas.com - 11/04/2016, 14:27 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Bank Jateng sebagai bank pembangunan daerah memberikan kemudahan bagi masyarakat Jawa Tengah untuk memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Brebes, Senin (11/4/2016), Bank Jateng memberikan KUR dengan bunga tujuh persen. "Bank Jateng juga memberikan pinjaman untuk bisnis pemula dengan bunga dua persen. Pinjaman maksimal Rp 2 juta bisa diberikan ke pedagang pasar," ujar Ganjar.

Ganjar menjelaskan, ia berharap suku bunga yang kian rendah dari posisi awal sembilan persen dapat membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraannya. Ia pun mempersilakan masyarakat untuk memanfaatkan KUR guna membangun usahanya. "Bapak-bapak, murah sekali lho ini. Silakan digunakan. Silakan berutang, jangan lupa bayar," kata Ganjar.

Program kemudahan kredit semacam ini diakui Ganjar terinspirasi dari terbakarnya Pasar Johar di Semarang, beberapa waktu lalu. Dari seluruh pedagang yang terkena imbas kebakaran, hanya sembilan pedagang yang menjadi nasabah Bank Jateng, "Padahal potensinya luar biasa. Kami ingin membantu dengan Rp 3 juta bisa bangkit lagi," demikian Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com