Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Naik Signifikan, Bursa Hentikan Sementara Perdagangan Saham BAJA

Kompas.com - 15/04/2016, 11:27 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Saranacentral Bajatama Tbk pada awal perdagangan akhir pekan ini,Jumat (15/4/2016).

Adapun alasan BEI melakukan suspensi terhadap emiten dengan kode BAJA ini lantaran telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang siginifikan hingga 96,55 persen.

"Harga saham BAJA meningkat signifikan dari harga penutupan Rp 87 menjadi Rp 171," ujar Kepala Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy dalam keterbukaan informasi, Jumat (15/4/2016).

Untuk itu, BEI perlu melakukan penghentian sementara perdagangan saham BAJA dalam rangka cooling down pada perdagangan Jumat 15 April 2016.

Penghentian sementara perdagangan saham BAJA ini dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang keputusan investasinya di saham BAJA.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan," imbuh Irvan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com