Peringati Hari Kartini di Soekarno-Hatta, Najwa Shihab Buat Dirut AP II Grogi - Kompas.com

Peringati Hari Kartini di Soekarno-Hatta, Najwa Shihab Buat Dirut AP II Grogi

Yoga Sukmana
Kompas.com - 21/04/2016, 17:30 WIB
Yoga Sukmana/Kompas.com Dirut AP II Budi Karya Sumadi dan Najwa Sihab di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (21/4/2016)

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (AP II) tak mau ketinggalan memperingati Hari Kartini.

Bertempat di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menyelenggarakan talkshow dengan tema "Bakti untuk Negeri Kartini Indonesia".

Presenter Senior Metro TV Najwa Shihab dihadirkan, tapi bukan sebagai pembawa acara, melainkan sebagai pembicara.

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi yang didapuk menjadi host acara talkshow tersebut pun dibuat grogi.

Maklum, Najwa memang terkenal sangar dengan pertanyaan-pertanyaan tajamnya diacara talkshow-nya. "Ini saya sudah grogi," ujar Budi disambut tawa Najwa, Kamis (21/4/2016).

Untuk mewawancarai Najwa, Budi mengaku sudah berlatih berhari-hari. Sayangnya tutur dia, meski sudah berlatih, ia tetap grogi.

Najwa yang tampil dengan balutan batik ungu malah sempat mengerjai Budi. Ia meminta Bos AP II itu mengikuti ritual wajib pembukaan acara Mata Najwa.

"Selamat siang, saya Najwa Shihab, tuan rumah Mata Najwa. Coba pak," kata Najwa. Tanpa panjang kata, Budi pun mengamini saja permintaan itu. Namun bukannya mengikuti kata-kata Najwa, ia justru berimprovisasi.

"Saya tuan rumah disini loh. Budi Karya Sumadi, Presiden Direktur Angkasa Pura II. Terimakasih, wassalamualaikum," kata Budi memancing gelak tawa.

Acara talkshow itu tidak berlangsung tidak lama hanya kurang dari 30 menit. Selain mengundang Najwa Shihab, AP II juga mengundang seniman Sardono W. Kusumo.

Sesuai tema, talkshow itu mengupas bagaimana pandangan-pandangan Najwa dan Sardono mengenai sosok Kartini beserta gagasan-gagasan besarnya.

Najwa bahkan sempat membacakan salah satu surat Kartini kepada sahabat penanya yakni Estella Helena Zeehandelaar.

Kompas TV Sejarah & Kisah Hidup RA Kartini

PenulisYoga Sukmana
EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X