Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AP II Akan Bangun Hotel Transit Senilai Rp 400 Miliar di Sekitar Bandara Soekano Hatta

Kompas.com - 21/04/2016, 22:06 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Niat Angkasa Pura II (AP II) menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara transit tak main-main.

Bahkan, badan usaha milik negara (BUMN) itu siap membangun hotel senilai Rp 400 miliar di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Hotel transit akan kami bangun," ujar Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi di Tangerang, Kamis (21/4/2016).

Ia menuturkan, pembangunan hotel senilai Rp 400 miliar itu memang untuk para penumpang transit. Nantinya, hotel itu akan terdiri atas dua gedung dan memiliki 400 kamar.

Menurut Budi, AP II juga akan menggandeng jaringan hotel internasional untuk mengembangkan hotel tersebut. Namun, ia belum mau menyebut nama perusahaan itu.

Direktur Komersial AP II Faik Fahmi menuturkan, pihaknya sedang melakuan proses terakhir tender untuk membangun hotel transit.

Rencananya, pembangunan hotel tersebut akan dimulai bulan depan dan ditargetkan rampung pada 2017. Pada tahun yang sama, Terminal 3 Ultimate dan kereta bandara akan dioperasikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com