Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPM Finance Terbitkan MTN Seri B Senilai Rp 160 Miliar

Kompas.com - 22/04/2016, 15:00 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPMF) menerbitkan Medium Term Notes (MTN) Seri B senilai Rp 160 Miliar dalam jangka waktu tiga tahun. Penerbitan ini lanjutan dari MTN seri A yang dilakukan bulan maret lalu senilai Rp 140 Miliar.

Penerbitan MTN Seri B ini sebagai langkah untuk diversifikaai sumber pendanaan selain dari perbankan.

"Penerbitan MTN ini adalah langkah baik untuk sumber pendanaan kita, selama ini kan kita dapat pendanana hanya dari internal bang," ujar Hajimu Yukimoto sebagai CFO MPMFinance saat diwawancarai, Jumat (22/4/2016).

Hajimu mengatakan Dana yang terkumpul dari MTN ini membantu untuk perkembangan bisnis kedepannya. Kedua seri tersebut dibeli oleh investor Jepang yaitu Sompo Japan Nipponkoa Insurance Inc (SJNK).

Dalam penerbitan ini selaku credit guarantor adalah The Credit Guarantee and Investment Facility (CGIF), Bank Mizuho sebagai security agent dan BNI Securities sebagai arranger.

CEO MPMFinance Johny Kandano menambahkan penerbitan MTN ini memberikan kesempatan pada perusahaan untuk memberikan penawaran pembiayaan yang lebih aktraktif pada segmen pasar yang belum terjangkau.

Menurutnya penerbitan MTN membuat potensi bisnis perusahaan cerah dan dirinya optimis akan mencapai target tahun ini.

"Dengan penerbitan MTN ini kita akan memperkuat sisi dari manajemen risiko, dan memperbaiki sistem pengendalian internal lebih baik lagi," katanya.

Jonny mengatakan dengan penerbitan MTN pendanaan perusahaaan saat ini sudah mencukupi untuk tahun ini dan belum ada potensi lagi untuk mengeluarkan MTN kembali.

Kompas TV Rahasia Cara Jual Mobil Mahal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com