Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Cari Rumah? Coba Lirik Program KPR Bunga 8,5 Persen dari Bank Mandiri

Kompas.com - 25/04/2016, 20:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank pelat merah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus memacu ekspansi di pasar kredit pemilikan rumah (KPR). Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan meluncurkan KPR berbunga 8,5 persen fixed selama 5 tahun.

Senior Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Harry Gale menjelaskan, program KPR berbunga rendah tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat mendapatkan skema pembiayaan yang terjangkau dalam membeli rumah atau hunian yang sesuai keinginan.

“Hal ini juga menjadi respon perseroan atas harapan regulator agar perbankan dapat terus menurunkan suku bunga kredit sehingga semakin memperkuat fungsi intermediasi perbankan dan menggerakan perekonomian,” kata Harry dalam keterangan resmi, Senin (25/4/2016).

Harry menambahkan, perseroan juga akan menggelar pameran properti sebagai ajang untuk mempromosi program KPR berbunga rendah tersebut.

Salah satunya adalah Mandiri Festival Properti Indonesia di Surabaya pada 25 April hingga 1 Mei 2016 mendatang. Ajang ini, kata Harry, menargetkan sekitar 1.000 pengunjung dari kota Surabaya dan sekitarnya.

Surabaya merupakan salah satu kota dengan kontribusi terbesar terhadap penyaluran KPR Bank Mandiri yang pada Maret 2016 mencapai angka Rp 30,8 triliun.

“Surabaya kami pilih sebagai lokasi pameran mengingat potensi bisnis KPR yang masih besar di kota ini dengan populasi penduduknya yang besar dan laju pertumbuhan ekonomi yang relatif cepat,” tutur Harry.  

Kompas TV Inilah Tips Memilih Bunga KPR

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com