Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Merek Ini Dianggap Paling Jujur dan Terbuka oleh Konsumen Indonesia

Kompas.com - 25/04/2016, 20:44 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Baru-baru ini agensi komunikasi global Cohn&Wolfe merilis sebuah studi berjudul "Authentic 100".

Authentic 100 merupakan studi tahunan yang berisi indeks global terhadap merek dagang yang diurutkan berdasarkan otentisitas persepsi konsumen.

Menariknya, dari hasil penelitian ini, para konsumen di Indonesia dinilai sebagai pasar yang memiliki persepsi paling positif terhadap berbagai merek dagang global.

Sekitar 35 persen orang Indonesia percaya bahwa merek-merek dagang yang ada memiliki sikap jujur dan terbuka terhadap konsumen.

"Merek-merek terkemuka seperti Garuda Indonesia, Google, BCA (Bank Central Asia), Microsoft, dan Honda dianggap paling jujur dan terbuka oleh konsumen di Indonesia," kata Andrew Escotts, Global Practice Leader Cohn & Wolfe UK, Senin (25/4/2016).

Lima merek tersebut menempati posisi teratas karena mendapatkan nilai bagus dalam tiga poin kategori, yaitu Real, Respectful, dan Reliable.

Industri keuangan dilihat sebagai yang paling otentik terkait dengan kinerja mereka sebagai yang “Terhormat” dan” Terpercaya”.

Dalam hal ini, BCA meraih peringkat teratas di kategori industri jasa keuangan bersama dengan BNI, Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Mandiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com