Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danamon Bagikan Dividen Rp 717,99 miliar

Kompas.com - 28/04/2016, 13:29 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Bank Danamon) pada hari ini menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2015, sebesar 30 persen dari laba bersih perseroan atau kurang lebih Rp 717,99 miliar.

Direktur Utama Bank Danamon Sng Seow Wah menuturkan, jika dikalkulasi, para pemegang saham akan menerima dalam bentuk dividen tunai sejumlah Rp 74,90 per lembar saham. Sementara itu, 1 persen dari laba bersih akan dialokasikan sebagai cadangan wajib sesuai ketentuan Undang-Undang.

“Sisa laba bersih akan dibukukan sebagai laba ditahan Perseroan,” ujarnya, Kamis (28/04/2016).

Pada tahun 2015 Bank Danamon membukukan laba bersih Rp 2,39 triliun. Sng Seow Wah mengatakan, Danamon terus memperkuat franchise, layanan serta sumber daya manusia untuk tetap menjadi salah satu pemain kunci di segmen UKM, Komersial, Konsumer serta mass market.

“Kami memperluas dan memperkuat Transaction Banking Danamon, serta membentuk struktur sales and distribution baru untuk memberdayakan dan memudahkan cabang-cabang Danamon melayani nasabah lebih baik sekaligus meningkatkan produktifitas seluruh jaringan cabang,” ujarnya.

Sementara itu, RUPST Bank Danamon juga menyetujui pengunduran diri Fransiska Oei dari jabatannya sebagai Direktur yang berlaku efektif 17 Mei 2016 serta mengangkat Adnan Qayum Khan dan Heriyanto Agung Putra sebagai Direktur.

Direksi yang diangkat berlaku efektif pada saat uji kelayakan dan kepatutan dari OJK.

Sebelumnya, Bank Danamon juga memaparkan pada kuartal pertama 2016 mencatat pertumbuhan laba bersih setelah pajak sebesar Rp 814 miliar. Jumlah tersebut meningkat 18 persen ketimbang periode sama tahun sebelumnya yang berada di angka Rp 687 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com