Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal I-2016, PGN Salurkan Gas Bumi 1.643 MMSCFD

Kompas.com - 30/04/2016, 09:01 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama periode Januari hingga Maret 2016 PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) telah menyalurkan gas bumi sebesar 1.643 juta kaki kubik per hari (MMSCFD).

Penyaluran gas tersebut naik bila dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 1.567 MMSCFD.

Adapun rincian pembagian penyalurannya, volume gas distribusi sebesar 797 MMSCFD, dari periode yang sama tahun lalu sebesar 796.

Sementara itu, volume transmisi gas bumi sebesar 846 MMSCFD naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 771 MMSCFD.

Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup mengatakan, meskipun kondisi perekonomian mengalami perlambatan, PGN tetap mengembangkan infrastruktur gas bumi untuk memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat.

"PGN akan semakin agresif membangun infrastruktur gas bumi nasional untuk meningkatkan pemanfaatan produksi gas nasional," ujar Heri dalam keterangan resminya, Jumat (29/4/2016).

Selama setahun terakhir sebut Heri, PGN telah membangun lebih dari 860 kilometer pipa gas bumi.  Pada akhir 2014 infrastruktur pipa gas PGN sepanjang 6.161 km dan saat ini mencapai 7.026 km atau setara dengan 76 persen pipa gas bumi hilir nasional.

"Tambahan infrastruktur pipa gas tersebut mulai dari pipa transmisi Kalija I sepanjang lebih dari 200 km dan penambahan jaringan pipa distribusi di wilayah eksisting," imbuh Heri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com