Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investa: IHSG Sepekan, Masih Ada Peluang Penguatan

Kompas.com - 03/05/2016, 08:56 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Investa Saran Mandiri dalam analisis teknikalnya menyatakan memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepekan ini berpeluang konsolidasi menguat.

Support level sepekan di 4.800 sampai 4.766 dan resistance sepekan di 4.877 sampai 4.920. "Cenderung akumulasi beli," tulis riset ini, ke Kompas.com.

Dalam paparan teknikalnya, Investa mengatakan IHSG sepekan lalu melemah 76 poin membentuk candle dengan body turun dan shadow di bawah. Hal ini mengindikasikan ada perlawanan atas tekanan turun.

Pada Candle harian IHSG melemah 9,8 poin membentuk candle dengan body tipis dan shadow di bawah. Hal ini mengindikasikan perlawanan atas tekanan turun.

Volume rendah di bawah rata-rata 20 hari terakhir. IHSG telah bergerak dalam tren turun jangka panjang sejak 31 Maret 2015, harga sedang bergerak mendekati channel atas membuka peluang melanjutkan penguatan.

Dalam jangka menegah IHSG dalam tren naik sejak 29 September 2015. Sementara itu, harga gagal tembus channel tengah, masih berpeluang melanjutkan penguatan.

Sedangkan pada jangka pendek, IHSG membentuk tren naik sejak tanggal 28 Maret 2016. Harga mendekati channel bawah masih berpeluang konsolidasi menguat dari channel bawah.

Kompas TV Ini Dia Prediksi Pasar Saham Tahun 2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com