Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samuel Sekuritas: Bursa Asia Melemah, IHSG Diperkirakan Terkoreksi

Kompas.com - 04/05/2016, 10:01 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Samuel Sekuritas, perusahaan sekuritas, memperkirakan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini akan terkoreksi, seiring pelemahan indeks Asia.

Pada perdagangan pagi ini, indeks Asia dibuka melemah o,5 persen, sementara IHSG juga dibuka melemah ke level 4.808,65 setelah pada penutupan hari sebelumnya ditutup di level 4.812,26.

Selain itu, bursa Amerika Serikat (AS) juga melemah. Indeks S&P 500 & Dow melemah sekitar 0,8 persen. Bursa Eropa juga turun sekitar 1 persen. Sementara ETF Indonesia di bursa AS (EIDO) ditutup -2 persen semalam.

Pelemahan bursa AS dan Eropa didorong pelemahan harga minyak dan metal dunia. Harga minyak turun 2,5 persen ke level 43,6 dollar AS per barel. Sementara mayoritas harga metal dunia melemah.

"Harga minyak terus turun, pelemahan dollar terhalangi. Rupiah tertekan lemahnya komoditas, data pertumbuhan ditunggu," tulis riset Samuel Sekuritas melalui akun Twitter-nya.

Pada kondisi ini, Samuel Sekuritas mengajak investor untuk mencermati beberapa saham. "Highlights BBRI, INCO, MPPA, KIJA, MSKY," tulis tim riset Samuel Sekuritas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com