Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riset Investa: IHSG Sepekan Berpeluang Menguat

Kompas.com - 09/05/2016, 08:30 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Riset PT Investa Saran Mandiri melihat potensi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang mengalami konsolidasi menguat pada pekan ini.

Menurut analisis teknikal Investa, IHSG berpeluang konsolidasi menguat dengan support di level 4.757 sampai 4.800. Sementara resistance di level 4.877-4.920.

"Cenderung lakukan akumulasi beli," tulis Investa, melalui analisis teknikalnya  ke Kompas.com.

Analisis teknikal Investa menjelaskan, IHSG sepekan lalu melemah 15 poin membentuk candle dengan body turun kecil dan shadow di bawah, mengindikasikan ada perlawanan atas tekanan turun.

Pada Candle harian IHSG menguat 10 point membentuk candle dengan body kecil naik dan shadow panjang di bawah, mengindikasikan perlawanan atas tekanan turun. Volume rendah di bawah rata-rata 20 hari terakhir.

IHSG telah bergerak dalam tren turun jangka panjang sejak 31 Maret 2015, harga sedang konsolidasi.

Dalam jangka menegah IHSG dalam tren naik sejak 29 September 2015, harga memembus channel tengah kebawah, berpeluang konolidasi.

Sedangkan dalam jangka pendek, IHSG membentuk tren "sideways" sejak 17 Maret 2016. Harga mendekati channel bawah masih berpeluang konsolidasi menguat.

Kompas TV Apa Itu IHSG?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com