Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manjakan Penumpang, Batik Air Suguhkan Peragaan Busana dalam Penerbangan

Kompas.com - 09/05/2016, 17:04 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pergelaran fashion terbesar di Jawa Timur, Surabaya Fashion Parade (SFP), kembali hadir untuk yang kesembilan kalinya.

Gelaran kali ini mengambil tema "Vismaya Navamika" yang mengangkat keberagaman batik Jawa Timur.

Bekerja sama dengan Asosiasi Perajin Batik Jawa Timur (APBJ), gelaran ini mengangkat keanekaragaman batik yang berasal dari 38 kabupaten di Jawa Timur. 

SFP yang digelar selama lima hari, mulai dari 11-15 Mei 2016, ini bertujuan untuk menggali potensi desainer-desainer muda di Jawa Timur.

Menariknya, kali ini ada peragaan busana di dalam pesawat Batik Air dengan tujuan Cengkareng-Surabaya dan sebaliknya.

"Batik Air sangat bangga bisa menjadi bagian dari Surabaya Fashion Parade sebagai official airlines untuk SFP. Kami di Batik Air sangat mendukung kegiatan yang dapat melestarikan dan memperkenalkan budaya Indonesia baik itu ke masyarakat Indonesia maupun ke dunia internasional," ujar Andy M Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group, dalam keterangan resminya, Senin (9/5/2016).

Ajang ini juga telah dikukuhkan oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Surabaya serta Badan Promosi Pariwisata Surabaya sebagai bagian dari agenda tahunan Kota Surabaya.

Andy menambahkan bahwa pada hari ini terdapat sesuatu yang berbeda dalam penerbangan Batik Air dengan rute Cengkareng-Surabaya (ID 6578) dan Surabaya-Cengkareng (ID 6573).

Selain dapat menikmati in-flight entertainment yang terpasang di kelas bisnis dan ekonomi, semua penumpang ID 6573 dan ID 6578 mendapatkan hiburan tambahan, yaitu peragaan busana di dalam pesawat sebagai bagian dari SFP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com