Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Jalin Kerjasama dengan Jaringan Apotek K24

Kompas.com - 10/05/2016, 13:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menjalin kerjasama dengan jaringan waralaba apotek K24, Selasa (10/5/2016).

Melalui kerjasama itu, Bank Mandiri akan menyiapkan produk dan layanan perbankan untuk mempermudah proses pembayaran serta membiayai pengembangan jaringan apotek K24.

Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Jawa Tengah dan DIY Maqin U Norhadi menyatakan kemudahan akses masyarakat pada layanan kesehatan, termasuk obat-obatan, merupakan bagian dari fokus perseroan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sektor healthcare merupakan salah satu sektor prioritas Bank Mandiri, mengingat semakin tingginya kebutuhan atas obat-obatan seiring dengan terus bertambahnya populasi masyarakat Indonesia,” kata Maqin dalam keterangan resmi.

Dalam kerjasama ini, pembiayaan pengembangan jaringan yang diberikan berupa kredit investasi bagi franchisee dan atau calon franchisee Apotek K24, yang dapat digunakan  untuk pembukaan apotek baru, pengambilalihan apotek yang sudah berjalan maupun penggantian asetapotek yang ada.

Kerjasama ini juga akan memungkinkan masyarakat melakukan pembayaran PLN dan ticketing di 353 jaringan Apotek K24.

Ke depan, fitur pembayaran ini akan terus dikembangkan sehingga bisa meliputi layanan pembayaran tagihan lainnya seperti untuk pembayaran telco dan TV Kabel.

Pasca-penandatanganan perjanjian kerjasama, tutur Maqin, Bank Mandiri akan diikuti  dengan menempatkan mesin EDCBank Mandiri di seluruh apotek K24 serta penjajakan penempatan mesin ATM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com