Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SHARP Resmikan Pabrik Baru TV LED di Karawang

Kompas.com - 18/05/2016, 15:20 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - PT. Sharp Electronics Indonesia (SEID) resmi membuka pabrik TV Factory di Karawang International Industrial City (KIIC).

Peresmian pabrik ini ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Fumihiro Irie President Director SEID.

"Indonesia memegang peranan sangat besar terhadap bisnis SHARP di ASEAN, Indonesia menjadi pasar ketiga untuk produk SHARP di luar Jepang setelah China dan Amerika Serikat," ujar Fumihiro Irie President Director SEID, di Kawasan KIIC, Rabu (18/05/2016).

"Industri elektronika dan telematika sebagai salah satu industri prioritas, secara khusus SHARP kami undang untuk terus mengingkatkan investasinya," ujar Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Saleh mengharapkan, industri elektronika didalam negeri dapat terus berkembang dan berperan penting dan menjadi bagian dari Supply Chain produk elektronika dunia.

Menempati lahan seluas 11.000 meter persegi dengan nilai investasi Rp 55 miliar, pabrik ini untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan LED TV yang terus meningkat peminatnya.

Sementara itu, pabrik baru SHARP akan memproduksi 11 model LED TV dengan rincian LED ukuran 32 inch sebesar 70 persen dan sisanya 24 inch, yang fiturnya disesuaikan dengan selera pasar Indonesia, dan menggunakan komponen lokal sebesar 30 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com