Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Filipina, Sari Roti Akan Sesuaikan Rasa dengan "Lidah" Setempat

Kompas.com - 19/05/2016, 15:58 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) merambah Filipina dengan mendirikan anak usaha baru dengan nama Sarimonde Foods Corporation melalui kerja sama patungan (joint venture) dengan Monde Nissin Corporation.

Direktur Independen ROTI, Chin Yuen Loke, mengatakan, meski tak ada perubahan produk, tetapi untuk masuk ke pangsa pasar Filipina, pihaknya harus terlebih dahulu menyesuaikan cita rasa masyarakat Filipina dengan produk yang nantinya akan dipasarkan.

"Di Filipina tidak ada perubahan produk, hanya taste (rasa)-nya saja yang akan disesuaikan dengan masyarakat sana," ujar Chin kepada wartawan seusai melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Dalam hal ini, ROTI menyetor dana 6,87 juta dollar AS untuk memiliki jumlah saham 3.251.875 lembar. Monde Nissin Corporation akan memiliki 2.660.625 lembar saham dengan menyetor modal 5,62 juta dollar AS.

Penyetoran modal untuk perusahaan patungan yang penandatanganannya dilakukan pada 18 Februari 2016 ini berasal dari kas internal.

"Pendirian anak usaha sebagai upaya perseroan untuk memperluas pangsa pasar," imbuh Chin.

Untuk saat ini, menurut Chin, pihaknya tengah berfokus pada produk-produknya di Indonesia dan produk yang akan dipasarkan di Filipina.

"Ekspansi ke negara lain ada, peluangnya sedang kita pelajari, sekarang kita masih fokus di Indonesia dan Filipina," pungkas Chin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com