Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kementerian Kelautan dan Perikanan Dapat Penghargaan dari Kemenko PMK

Kompas.com - 27/05/2016, 15:49 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sangat berbangga hati lantaran kementerian yang dipimpinnya memperoleh penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Susi menyampaikan penghargaan tersebut diberikan karena KKP dinilai telah berhasil melakukan revolusi mental di lingkungan sendiri.  Meski begitu, Susi berharap perubahan di KKP tidak berhenti usai mendapatkan penghargaan itu. " Tapi KKP belum berhasil penuh, karena baru mendapatkan penghargaan doang," kata Susi di kantornya, Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Susi bilang, aktivitas yang dilakukan seperti pemberantasan penangkapan ikan ilegal, penyederhanaan birokrasi, upaya menekan inefisiensi anggaran memang sudah dilakukan oleh KKP. Akan tetapi, Susi menegaskan, semua itu belumlah selesai.

Susi menambahkan, masih ada enam bulan tersisa tahun ini untuk meningkatkan efisiensi anggaran. Apalagi, kata dia, pemerintah tengah menghadapi permasalahan fiskal. "Defisit makin besar. Jadi negara harus melakukan penghematan dalam anggaran," kata Susi.

Susi memastikan, belanja anggaran KKP akan dipertajam. "Hal yang tidak bisa dilakukan jangan dilaksanakan, karena nanti uangnya akan mubadzir," pungkas Susi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com