Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Enggak Usah Datang kalau Cuma Mau Belajar Bisnis"

Kompas.com - 28/05/2016, 06:06 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Sepotong pesan datang dari bos lembaga pendidikan dan pelatihan kepemimpinan, kewirausahaan, dan pengembangan diri Great-Life Resources, Harry Xiao. Pesan ini memang erat kaitannya dengan perhelatan kopi darat alias kopdar atawa jumpa tatap muka komunitas Sinau Bareng, hari ini Sabtu (28/5/2016) di Aula PT Telkom, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta. Pada kesempatan itu, Harry Xiao menggelar workshop selama enam jam lebih bertajuk MInd Your Business.

“Kalau hanya mau belajar bisnis tak perlu datang 28 Mei 2016. Tapi kalau Anda mau merasakan realitas bisnis, networking , sharing, belajar dan berbagi, maupun belajar tentang Mindset bisnis, tak ada alasan lagi anda tunda kesempatan ini,” kata Harry Xiao melalui rekaman video yang dibuatnya khusus untuk Sinau Bareng.

Sinau Bareng, kata penggeraknya, Christ Widya Utama, adalah komunitas belajar bersama dalam jaringan yang memanfaatkan grup Whats App dan Facebook. Komunitas itu juga bisa melakukan belajar bersama secara tatap muka langsung. Sebelumnya, Sinau Bareng yang terjalin aktif sejak awal 2016 menggelar kopdar di Kota Semarang pada 2 April 2016.

Ratu lebah

Sementara itu, melalui Whats App, Harry Xiao mengatakan dirinya akan memaparkan makna Mind Your Business dengan metode pengajaran yang tidak biasa. Para peserta diajak seakan-akan sudah mempraktikkan rencana-rencana masa depan.

Salah satu metode workshop adalah permainan ratu lebah dan tim marketingnya. Dalam permainan itu peserta bisa memanfaatkan pemenuhan kebutuhan riilnya mencari pasar, atau klien atau konsumen, mencari vendor, partner, dan mitra bisnis. "Ratu lebah siap menyengat Jakarta," demikian pesan singkat Harry Xiao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com