Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jurus Artha Graha Tekan Harga Bahan Pokok yang Melambung

Kompas.com - 02/06/2016, 12:45 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar Pasar Murah sembako dan Operasi Pasar daging sapi bekerja sama dengan Indofood dan Induk Koperasi Kepolisian (INKOPPOL).

Pasar Murah sembako dan Operasi Pasar dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, yang akan diselenggarakan mulai 31 Mei 2016.

"Mudah-mudahan (operasi pasar) bisa meringankan beban bagi masyarakat yang menghadapi kenaikan harga daging dan sembako yang biasanya merangkak naik saat puasa dan menjelang lebaran," kata Koordinator Pasar Murah AGP Anas Latief, dalam keterangan tertulisanya, di Jakarta, Selasa (2/6/2016). 

Artha Graha Peduli  dan INKOPPOL membantu menstabilkan harga daging yang menjelang Ramadhan mengalami kenaikan sampai harga Rp 120.000 per kilogram. Operasi pasar digelar di sejumlah titik di Jabodetabek dan Pasar Murah akan digelar di lebih dari 2.000 titik lokasi di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Harga daging sapi halal dan higienis dalam operasi pasar yang akan berlangsung selama beberapa hari ke depan itu dijual Rp 75.000 per kilogram.

“Itu harga yang bisa terjangkau oleh masyarakat,” kata Anas.

Sementara itu, selain operasi pasar daging, AGP juga menggelar pasar murah sembako bersubsidi yang bekerja sama dengan Indofood dan dijual dengan harga Rp 25.000 per paket.

Setiap paket berisi beras, mie instan, minyak goreng, dan gula. Sebelumnya pada 2015 Operasi Pasar dan Pasar Murah Artha Graha Peduli telah menjangkau lebih dari 2.000 titik di seluruh Indonesia.

Kompas TV Operasi Pasar Murah Untuk Stabilkan Harga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com