Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kementan Perkenalkan Teknologi Jajar Legowo Super

Kompas.com - 07/06/2016, 18:37 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementan, Mohammad Syakir menyebutkan pemerintah pada saat ini tengah melakukan langkah cepat dalam meningkatkan produksi hasil pertanian.

Dengan itu Kementan melalui Balitbangtan terus melakukan pengembangan inovasi dan teknologi dalam bidang pertanian.

"Kita terus kedepankan pemanfaatan teknologi dan mengembangkan inovasi pertanian demi tercapainya program swasembada pangan," ujar Mohammad Syakir, dalam acara jumpa pers di kantor Balitbangtan, Selasa (7/6/2016).

Syakir menjelaskan, saat ini pihaknya mempunyai inovasi terbaru yaitu teknologi jajar legowo super yang memiliki kenunggulan dalam hak produktivitas pertanian.

"Dengan penerapan teknologi jajar legowo super ini mampu meningkatkan hasil pertanian hingga 12 ton gabah kering giling (GKG) atau 14 ton gabah kering panen per hektarnya," ujar Syakir.

"Ini sebuah capaian pemanfaatan teknologi yang baik, maka perlu untuk terus dikembangkan," ujarnya.

Sementara itu, teknologi jajar legowo super ini rencananya akan dipamerkan dalam acara hari pangan sedunia (HPS) yang pelaksanaannya akan dilangsungkan pada bulan Oktober 2016 di Boyolali Jawa Tengah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com