Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang 2015, Pembiayaan Syariah Adira Finance Naik 90 Persen

Kompas.com - 08/06/2016, 19:11 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Adira Finance Willy S. Dharma menyatakan, perkembangan pembiayaan berbasis syariah sangat pesat di Indonesia.

Hal ini pun dialami langsung oleh Adira Finance.

Willy menjelaskan, pertumbuhan pembiayaan berbasis syariah Adira Finance mencapai sebesar 90 persen menjadi Rp 4,5 triliun.

Capaian ini memberikan kontribusi 15 persen terhadap total pembiayaan baru perusahaan sepanjang 2015.

Willy memaparkan, secara keseluruhan, pembiayaan syariah memberikan kontribusi sebesar 12 persen pada piutang pembiayaan yang dikelola atau Rp 5,4 triliun.

"Pencapaian yang berhasil dilakukan Adira Finance Syariah pada 2015 lalu membuktikan bahwa permintaan masyarakat atas pembiayaan berbasis syariah sedang meningkat. Tentu kebutuhan ini harus kami fasilitasi sebaik mungkin dengan cara memberikan layanan dan produk unggulan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Willy dalam acara buka puasa bersama Danamon, Danamon Syariah, Adira Finance, dan Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Untuk mendukung peningkatan pembiayaan syariah tersebut, jelas Willy, Adira Finance Syariah terus berinovasi.

Caranya adalah dengan memberikan berbagai kemudahan layanan dan produk yang akan membantu mewujudkan setiap kebutuhan masyarakat.

"Dalam waktu dekat, selain pembiayaan kendaraan berbasis syariah, Adira Finance Syariah juga akan meluncurkan produk baru yakni Insan Syariah Haji dan Umrah. Produk ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan ibadah Haji maupun Umrah melalui paket umrah dan haji plus serta pembiayaan uang muka untuk haji reguler " ungkap dia.

Selain itu, ada enam produk baru yang juga akan diluncurkan secara bertahap yakni Mitra Insan Syariah, Insan Syariah Utama, Insan Syariah Rencana, Insan Syariah Manfaat, Insan Syariah Hikmah dan Insan Syariah Persona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com