Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia akan Tambah Investasi di Indonesia

Kompas.com - 09/06/2016, 17:15 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Indonesia, menyusul legitnya pasar yang ada.

CEO AirAsia Tony Fernandes menyebutkan pihaknya telah menyiapkan dana di atas 100 juta dollar AS untuk ditanamkan di Indonesia.

"Kami tetap ingin berinvestasi di sektor penerbangan dan menyiapkan dana ratusan juta dollar AS. Investasi akan kami lakukan dalam 12-15 bulan ke depan," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (9/6/2016).

Menurut dia, AirAsia ingin membuka rute ke berbagai destinasi wisata yang populer, salah satunya Raja Ampat. Maskapai ini ingin mengulangi kisah sukses saat membuka rute Kuala Lumpur ke Bandung.

"Semua orang Malaysia saat ini pergi ke Bandung, selain ke Jakarta dan Bali. Kami berhasil membuka Bandung menjadi tujuan wisata. Ke depan kami ingin membuka rute lain seperti saat kami membuka rute Kuala Lumpur-Bandung," jelasnya.

Untuk itu, dia meminta agar pemerintah Indonesia memperbanyak bandara yang masuk kategori low cost. Dengan cara ini, akan memungkinkan daerah-daerah lain menjadi pilihan wisatawan dari luar negeri.

Terkait dengan hal ini, AirAsia ke depan ingin memperbanyak penerbangan langsung dari kota-kota di Asean menuju daerah yang menjadi destinasi wisata di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com