Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga akhir Mei 2016 Pembiayaan Infrastruktur SMI Mencapai Rp 30,1 triliun.

Kompas.com - 10/06/2016, 06:07 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarana Multi Infrastruktur (persero) berkomitmen membantu pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan infrakstruktur dengan membiayai proyek-proyek Infrastruktur.

Direktur Pembiayaan dan investasi SMI Edwin Syahruzad mengatakan hingga akhir Mei 2016 pembiayaan infrastruktur telah mencapai Rp 30,1 triliun.

Angka itu meningkat dibandingkan akhir tahun lalu yang sebesar Rp 23,6 triliun.

"Pembiayaan itu tumbuh Rp 7 triliun hanya 5 bulan. Memang ini (pembiayaan) sejalan upaya SMI masuk ke proyek percepatan pembangunan infrastruktur pemerintah," kata Edwin, di Kantor SMI, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Edwin menjelaskan infrastruktur yang telah dibiayai oleh SMI antara lain proyek jalan tol Solo-Ngawi yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur, kemudian ekspansi tol semarang- Solo yang proses pengerjaan baru sampai Semarang-Bawen.

"Semarang-Bawen sudah difasilitasi bank BUMN tapi kita beri tambahan. Jadi Semarang nyambung sampai Solo, Solo-Ngawi Kertosono juga ikut dalam sindikasi yang membiayai proyek itu," jelas Edwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com