Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darjoto Setyawan Mengundurkan Diri dari Jabatan Komisaris Utama BWPT

Kompas.com - 10/06/2016, 16:14 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai dengan surat pengunduran diri yang diterima oleh PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT) tanggal 8 Juni 2016, terlampir rencana pengunduran diri Darjoto Setyawan selaku Komisaris Utama perseroan.

"Bersama ini kami sampaikan keterbukaan informasi mengenai rencana pengunduran diri Bapak Darjoto Setyawan yang akan efektif sejak tanggal diterimanya pengunduran diri beliau oleh RUPSLB perseroan," papar Sekertaris Perusahaan BWPT, Rudy Suhendra dalam keterbukaan informasi, Jumat (10/6/2016).

Perseroan dalam hal ini akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 16 Juni 2016 mendatang untuk menegaskan perubahan susunan Komisaris perseroan.

Dilansir dari situs resmi Rajawali Foundation, Darjoto Setyawan yang mendapatkan gelar Sarjana Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dari Institut Teknologi Bandung, dan gelar Magister Manajemen dari Institut Manajemen Prasetya Mulya ini mulai bergabung dengan Grup Rajawali sejak tahun 1996, dan menjabat sebagai Direktur Pengelola Pertambangan dan Sumber Daya Alam, sejak tahun 2005.

Darjoto juga adalah Direktur Utama Grup Bentoel, unit usaha Grup Rajawali, dari tahun 1996 hingga tahun 2006.

Selanjutnya Darjoto menjabat sebagai Komisaris Utama dari tahun 2006 hingga 2009.

Selain mengelola unit pertambangan dan sumber daya alam Grup Rajawali, Darjoto juga mengelola semua hal yang terkait dengan hubungan eksternal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com