Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Muamalat Layani Transaksi Perbankan Nahdlatul Ulama

Kompas.com - 13/06/2016, 15:27 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di bidang aktivasi penggunaan produk dan jasa layanan perbankan.

Perjanjian melalui nota kesepahaman ini pun menyetujui pemberian fasilitas pembiayaan sebesar Rp 1 triliun.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan, pembiayaan tersebut disalurkan secara bertahap. Selain itu, kerjasama ini merupakan inisiatif strategis Bank Muamalat di tahun 2016.

"NU memiliki target market yang mirip dengan Bank Muamalat. Untuk itu ke depannya beragam fasilitas dibidang pembiayaan dan perbankan yang kami miliki dapat dimaksimalkan," kata Endy di Gedung PBNU, Senin (13/6/2016).

Adapun cakupan kesepakatan antara bank Muamalat dan NU antaralain berupa penempatan dana NU pada bank Muamalat, pemanfaatan bebagai fasilitas seperti virtual account, cash management system, dan payment point online bank (PPOB) Bank Muamalat.

"Selain itu, kerjasama juga mencakup dana pensiun Bank Muamalat, fasilitas payroll bank Muamalat dan co-branding tabungan," ungkap Endy.

Kesepakatan ini diluncurkan demi memantapkan komitmen perusahaan dalam hal perluasan pemanfaatan produk dan jasa Bank Muamalat dan bentuk sinergi kedua belah pihak dalam bidang keuangan, pembiayaan perbankan, pendidikan dan kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com