Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Bank Agris Tak Bagi Dividen

Kompas.com - 13/06/2016, 16:19 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Agris Tbk (AGRS) memutuskan untuk tidak membagikan dividen ke para pemegang saham.

Komisaris Utama Bank Agris, Paulus Nurwadono mengatakan, alasan manajemen tak membagi dividen karena pihaknya tengah berusaha menambah modal untuk masuk kategori Bank Umum Kelompok Usaha ll (BUKU II) dengan kecukupan modal sebesar Rp 1 triliun sampai Rp 5 triliun.

"Dividen tidak ada karena kita sedang memupuk modal untuk menjadi Bank Buku ll," ujar Paulus di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Paulus menyebutkan, hingga saat ini kecukupan modal emiten perbankan yang fokus ke sektor agribisnis ini masih di bawah kategori kecukupan modal Bank BUKU II.

"Saat ini kita masih di Rp 580 miliar," terangnya.

Untuk memuluskan tujuannya sebagai Bank BUKU II, saat ini pihaknya akan memprioritaskan perluasan pangsa pasar pada segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan komersial.

Sesuai dengan visi dan misinya, Bank Agris akan fokus dalam sektor agri bisnis yang produktif yang diberi nama Mikro Agris Solusi (MAS).

"Pembiayaan bidang peternakan ayam, perikanan, dan udang masih cukup besar, karena kebutuhan akan protein di Indonesia masih sangat besar," kata Paulus.

Dalam melakukan pengembangan UMKM, Bank Agris akan fokus pada peternakan inti plasma atau UMKM yang memiliki komunitas tertentu.

"Bank Agris menyiapkan diri untuk memberikan solusi finansial bagi para peternak maupun petambak," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com