Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sore ini, Kemenhub Bahas Nasib T3 Ultimate

Kompas.com - 16/06/2016, 16:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih menggodok keputusan pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo mengatakan, hasil verifikasi Terminal 3 Ultimate baru akan ia terima sore nanti.

"Hari ini saya dapat laporan, keputusan besok lah," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo saat ditemui usai rapat dengan Komisi V DPR RI, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Menurut Suprasetyo, berdasarkan tinjauan langsung Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pada Selasa (14/6/2016) kemarin, Kemenhub melihat Terminal 3 Ultimate belum rampung 100 persen.

Namun ia belum tahu apakah semua kekurangan Terminal 3 Ultimate sudah diselesaikan atau belum oleh Angkasa Pura II.

"Kalau saya lihat belum sempurna. Tapi kan kemarin, enggak tahu sekarang ini," kata Suprasetyo. Sebelumnya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyoroti berbagai fasilitas dasar yang ternyata belum rampung 100 persen di Terminal 3 Ultimate.

Misalnya, area kedatangan penumpang di bagian luar masih dalam pengerjaan. Dari sisi airside, Jonan ingin AP II memastikan taxi way dan apron diperiksa sekali lagi.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kesterilan airside. Selain itu Jonan juga menyoroti air trafic control (ATC) yang ternyata tidak bisa melihat pesawat di apron.

Kompas TV Terminal 3 Ultimate Siap Beroperasi Saat Lebaran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com